Sumpah Pemuda

MINEWS, JAKARTA –┬áSebagai anak muda yang mewarisi bangsa, harus bangga dong ya dengan hari-hari bersejarah negara kita tercinta Indonesia, termasuk salah satunya Hari Sumpah Pemuda.

Diperingati setiap 28 Oktober, banyak cara memperingati atau merayakan Hari Sumpah Pemuda. Ada yang upacara, ada yang baca puisi dan lainnya. Nah kalau kalian, generasi milenial, apa yang kalian lakukan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda?

Sebagai pemuda milenial yang nasionalis, kamu bisa loh merayakan hari sumpah pemuda denga cara yang kekinian seperti berikut ini:

1. Nge-Vlog Sambil Naik Gunung

Merayakan hari sumpah pemuda di alam indonesia pastinya bakal lebih terasa. Salah satunya dengan mendaki gunung. Jangan salah, kamu juga bisa sekalian nge-vlog kok dan ucapin selamat Hari Sumpah Pemuda di puncak gunung. pasti bakal lebih keren.

2. Jalan-jalan ke Museum

Sekali sekali ajak teman-temanmu untuk jalan-jalan ke museum, terutama museum sumpah pemuda di Jl. Kramat Raya, Kwitang Jakarta Pusat. Kamu bisa merasakan nuansa tercetusnya sumpah pemuda disana, dan pastinya selfie bareng teman-temanmu.

3. Buat Caption yang Nasionalis

Habis jalan-jalan waktunya upload foto ke sosial media. Sebagai pemuda milenial, kamu bisa bikin caption semenarik dan senasionalis mungkin sebagai bentuk kamu ikut merayakan Hari Sumpah Pemuda.

4. Berbusana Khas Pemuda Tempo Dulu

Ngumpul bareng teman-teman di cafe di saat Hari Sumpah Pemuda juga nggak salah kok. Tapi, biar lebih seru kamu bisa kenakan pakaian khas pemuda tempo dulu, biar terkesan nasionalis gitu.

5. Nonton Film-film Bertema Perjuangan Pemuda

Selain jalan-jalan naik gunung dan ke museum, kamu juga bisa ajak teman-temannu melakukan hal yang sederhana yaitu nobar film-film bertemakan perjuangan pemuda di Indonesia. Dijamin, perayaan sumpah pemuda kamu jadi lebih terasa.

Itulah hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai milenial untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda. Tentunya kamu bisa ajak pemuda-pemuda milenial lainnya ya.

Selamat Hari Sumpah Pemuda!