ilustrasi berdoa

MINEWS, SURAKARTA – Sungguh menyedihkan. Kecelakaan maut yang menimpa Almarhumah (Alm) Irza Laila Nur Trisnha Winandi membuatnya tak bisa mengikuti ujian skripsi.

Irza adalah mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Mahasiswa angkatan 2015 yang meninggal dunia akibat tertabrak truk kontainer sesaat akan berangkat menjalankan ujian skripsi.

Sebagai bentuk penghormatan atas Irza, Rektor UNS Jamal Wiwoho mewisudakannya pada Sabtu 24 Agustus 2019 kemarin. Dalam sambutannya, Prof. Jamal mengajak pimpinan universitas, anggota senat, serta wisudawan-wisudawati untuk hening sambil mendoakan Alm. Sdri Irza Laila Nur Trisnha Winandi.

“Dan hari ini secara khusus saya pribadi dan pimpinan serta para anggota senat yang hadir di depan kita semua, mengajak dengan menundukkan hati, menundukkan jiwa, merendahkan suara untuk mendoakan Almarhumah Sdri Irza Laila Nur Trisnha Winandi,” ujar Jamal.

Dalam wisuda periode IV ini, pengalungan selempang wisuda dilakukan langsung oleh Prof. Jamal Wiwoho selaku Rektor UNS. Pengalungan selempang wisuda dan pemberian penghargaan diberikan langsung kepada kedua orang tua Alm. Irza Laila Nur Trisnha Winandi, yaitu Bapak Nurokhman dan Ibu Dwi Yani Merbawaningrum.

Selama prosesi pengalungan selempang, suasana berubah menjadi penuh haru. Wisudawan-wisudawati yang hadir di Auditorium G. P. H Haryo Mataram UNS langsung memberikan standing applause sebagai tanda penghormatan kepada Almarhum Irza.

“Almarhumah Saudari Irza Laila Nur Trisnha Winandi yang telah menyelesaikan amanahnya di kampus ini dan menyelesaikan perjalanan amanah kehidupan didunia ini untuk menuju kehidupan yang abadi disisi Alloh SWT. Almarhumah Irza Laila telah meninggalkan kita semua, tapi juga telah meninggalkan nama dan meninggalkan curriculum vitae yang patut kita teladani bersama. Kami mohon hadirin untuk berdiri dan mengheningkan cipta sejenak,” kata Jamal lagi.

Seperti yang diketahui, Almarhum Irza merupakan putri dari Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum. Ia berencana akan mengikuti ujian skripsi pada Kamis 25 Juli 2019 lalu pukul 13.00 WIB.

Dalam ujian skripsi tersebut, Irza akan memaparkan penelitian dengan tema Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemograman Komputer.