(Foto: annaevers.com)

MINEWS, JAKARTA – Belakangan publik dikejutkan dengan banyaknya artis dan public figure yang mengidap penyakit kanker. Misalnya saja, Ani Yudhoyono yang meninggal dunia lantaran kanker darah yang dideritanya.

Yang terbaru, ada artis Agung Hercules yang tengah terbaring di rumah sakit lantaran sakit kanker otak. Melihat semakin merajalelanya kanker, seharusnya membuat kita lebih “aware” dalam menjaga pola hidup sehat ya gaes.

Selain rajin berolahraga, menjaga ritme tidur dengan baik dan membiasakan mengonsumsi makanan sehat, mungkin kamu bisa juga mencoba cara satu ini gaes. Yakni mengonsumsi minuman alami pencegah kanker.

Salah satu minuman alami yang dipercaya ampuh mencegah kanker adalah smoothie nanas jahe gaes. Nanas mengandung enzim bromelain yang diyakini memiliki kemampuan untuk mencegah kanker dan membantu mengurangi efek negatif kemoterapi dan radioterapi.

Enzim di dalam nanas tersebut dapat membunuh sel kanker tanpa mengganggu sel yang masih sehat. Sementara jahe, juga diyakini memiliki sifat melawan kanker dan tumor gaes.

Nah, minuman ini bisa kamu konsumsi secara rutin di rumah gaes. Cara buatnya pun mudah bisa langsung kamu praktikkan sendiri.

Cukup haluskan nanas, jahe dan susu dengan blender. Blender hingga mendapatkan tekstur lembut. Kemudian, bisa langsung diminum.

Selamat mencoba ya gaes!