MINEWS, JAKARTA – Para orangtua sebaiknya lebih berhati-hati dalam menjaga buah hati mereka, terlebih yang masih bayi. Jangan sampai kejadian yang dialami bayi malang satu ini terjadi pada putra-putri Anda.

Curhatan seorang ayah mendadak viral di media sosial. Dalam unggahan yang dibagikan di Instagram miliknya, ayah tersebut berkisah tentang bayinya yang tiba-tiba mengalami kelainan kulit kronis usai dibawa kondangan.

Lewat akun Instagram @papeeryuzio, ayah tersebut bercerita jika sang anak berhasil mencuri perhatian saat dibawa kondangan. Karena kelucuannya, bayi laki-lakinya yang bernama Ryu itu pun bikin banyak orang gemas.

Akhirnya banyak orang yang memegangnya, mengels, mencium hingga mencubit pipinya. Hingga pada malam harinya di rumah, Ryu menangis keras karena pipinya gatal dan kemerahan.

Kondisi itu dialami Ryu berhari-hari hingga muncul luka berair. Akhirnya Ryu dibawa ke dokter spesialis kulit.

Dokter pun menyatakan jika Ryu mengidap dermatitis atopik atau eczema. Dokter pun mendiagnosa jika penyakit itu tak bisa sembuh karena sudah parah.

“Di rs pik. Dan dia bilang kalo Ryu itu dermatitis atopik. Alias eczema. Udah parah. Ga bisa disembuhin, cuma bisa di minimlisir penyebabnya dihindari,” tulisnya, dikutip Kamis, 16 Mei 2019.

Dokter pun menyarankan agar bayinya tidak boleh terkena kotor, berkeringat, terkena panas, dan hindarkan dari sentuhan tangan yang mengandung banyak bakteri.

Nah, buat para orangtua sebaiknya lebih waspada ya. Jangan biarkan bayi Anda dipegang-pegang orang sembarangan. Jangan pula menyentuh bayi orang sembarangan. Selalu pastikan dulu kondisi tangan bersih sebelum menyentuh kulit bayi.