MINEWS, JAKARTA – Di Indonesia, ada sejumlah tempat yang diyakini angker oleh masyarakat setempat. Seperti beberapa stasiun kereta berikut ini.

Kelimanya sangat populer. Ada yang masih aktif digunakan sampai sekarang, ada pula yang jadi tujuan wisata kekinian. Tapi, siapa sangka kelimanya menyimpan kisah-kisah menyeramkan yang membuatnya dicap angker oleh masyarakat. Penasaran stasiun apa saja? Yuk lihat!

Stasiun Manggarai

Di balik kemegahan dan keramaiannya, Stasiun Manggarai ternyata dikenal angker lho gaes. Di stasiun ini ada kuburan kereta yang jadi tempat pembuangan gerbong tua atau gerbong bekas kecelakaan. Nah di spot inilah banyak saksi mata yang kerap kali melihat penampakan makhluk astral hingga mendengar suara rintihan misterius.

Stasiun Ketanggungan Barat

Awalnya stasiun yang berlokasi di Brebes ini tak angker sama sekali. Sampai pada tahun 2022, sebuah kecelakaan hebat terjadi dekat stasiun ini dan menewaskan 45 orang. Konon, semenjak itu banyak kejadian horor terjadi di Stasiun Ketanggungan. Mulai dari penampakan hingga suara rintihan minta tolong.

Stasiun Purwakarta

Sama seperti Stasiun Manggarai, Stasiun Purwakarta juga punya kuburan kereta yang jadi tempat penampungan gerbong tua atau bekas kecelakaan tragis. Meski sekarang spot itu dikenal sebagai tujuan wisata selfie kekinian, namun kalau malam tiba tempat ini berubah 180 derajat jadi menyeramkan. Banyak penampakan dan suara aneh sering muncul di tempat ini.

Stasiun Kota Lama

Stasiun Kota Lama, Malang ternyata juga dikenal menyeramkan. Tepatnya semenjak terjadi kecelakaan tragis pada tahun 1981. Terjadi kecelakaan antara kereta dan bus yang menewaskan 50 orang. Stasiun ini juga pernah dihebohkan dengan adanya tragedi kereta hantu tanpa lokomotif yang menabrak beberapa rumah di pinggir rel.

Stasiun Kaliwedi

Stasiun ini sudah tidak beroperasi lagi gaes. Stasiun yang berlokasi di Cirebon ini sudah sangat terkenal dengan keangkerannya. Bahkan nyaris tak ada warga yang berani mendekat ke stasiun ini.