MINEWS, JAKARTA-Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat konsumen untuk datang membeli dan sekaligus menabung pahala di bulan Ramadan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu SPBU di Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor memberikan promo dengan memberikan BBM Pertalite sebanyak 10 liter secara gratis bagi pembelinya jika hafal surat Al Kahfi 110 ayat.

Ide itu digagas oleh Ketua Koperasi Sayaga KORPRI Kabupaten Bogor, Maryeni selaku pengelola. Menurutnya, promo ini bukan pertama kali dilakukan sebab sudah berlangsung sejak Agustus 2018.

“Saya nggak pernah hitung, sudah banyak. Sudah berapa minggu berarti ya, sejak Agustus 2018,” ujarnya.

Kendati demikian SPBU ini memberikan jatah per minggu sebanyak tiga voucher atau 30 liter per minggu. Bila dikalkulasikan dalam sebulan sekitar 120 liter BBM Pertalite untuk penghafal Al-Kahfi.

Ia mengatakan 10 liter Pertalite bukanlah apa-apa, salah satu yang lebih penting adalah menangkap spirit Ramadan, dengan lebih giat lagi mendekatkan diri kepada Al-Qur’an.

Dirinya berharap dengan adanya promo semacam ini bisa lebih banyak umat Islam untuk mendekatkan diri untuk membaca Al-Qur’an, terlebih saat ini memasuki bulan Ramadhan.

“Awal bulan puasa belum begitu ramai menyetor hafalan Al-Kahfi, padahal pahalanya berlipat-lipat,” katanya.