MINEWS, JAKARTA – Bosan buka puasa atau sahur dengan menu daging ayam atau daging sapi dan segala jenis olahannya? Nah, kamu wajib coba sesekali dengan menu-menu berbahan ikan laut.

Makan ikan laut, kamu bakalan dapat banyak manfaat. Kaya asam lemak omega 3, ikan laut jelas menyehatkan bagi tubuhmu dan menambah kelengkapan gizi jauh lebih baik.

Yuk simak, beberapa manfaat penting buka puasa atau sahur dengan menu ikan laut:

1. Mengatasi Masalah Jantung

Risiko masalah jantung dapat ditekan jika kamu rutin mengkonsumsi ikan laut. Selain faktor kandungan gizinya yang sehat, ikan laut juga hampir tidak memiliki kolesterol yang berbahaya seperti pada daging ayam atau sapi, yang selama ini sering berujung pada peningkatan risiko penyakit jantung.

2. Mengontrol Tekanan Darah

Buat kamu yang punya masalah dengan tekanan darah tinggi, menu ikan laut solusinya. Ikan laut membantu menjaga stabilitas tekanan darah. Selain itu, ikan laut juga hanya mengandung kebanyakan kolesterol baik, sehingga risiko efek tekanan darah tinggi seperti stroke bisa dicegah.

3. Anti Peradangan

Rutin makan ikan akan menghindarkanmu dari sejumah masalah peradangan. Selain itu, mengonsumsi ikan juga dapat meringankan rasa sakit dan kerusakan sendi akibat rheumatoid arthritis.

4. Mencegah Demensia

Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of American Medical Association (JAMA), konsumsi daging ikan laut dapat mengurangi risiko alzheimer dan demensia sampai pada angka 47 persen.