MINEWS, JAKARTA-Pasukan penjinak bahan peledak dan penjinak bom bakal disiagakan oleh Polres Cilegon di Pelabuhan Merak, Banten. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi aksi terorisme saat arus mudik.

Aksi terorisme dikatakan bisa terjadi kapan saja, terlebih saat posisinya ramai seperti arus mudik. “Tetap kita koordinasikan itu (pasukan jihdandak), karena kan tadi dikatakan aksi terorisme adalah poin penting yang kita fokuskan,” kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso kepada wartawan seusai Rapat Koordinasi Eksternal di Mapolres Cilegon, Kamis 16 Mei 2019.

Berdadarkan tahun lalu, tindak kejahatan di Pelabuhan Merak diklaim minim bahkan hampir tidak ada. Meski demikian, polisi mengerahkan pasukan khusus memberantas tindak kejahatan jalanan seperti copet, jambret, dan begal.

Polisi menyiapkan tindak yang akan bertugas menyisir wilayah-wilayah yang dilalui para pemudik khususnya di dalam terminal dan Pelabuhan Merak.

“Tapi kalau kita tarik lagi memang curanmor dan rumah kosong, kita sudah siapkan Tim Jawara dari Reskrim dan Samapta sebagai tim tindak nanti saat H- maupun H+,” ujarnya.