MINEWS, JAKARTA – Beberapa waktu silam, publik Tanah Air dihebohkan dengan kasus penipuan jasa umrah yang dilakukan oleh First Travel. Ketiga bos First Travel pun sudah divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok pada 2018 lalu.

Ketiganya kini sudah mendekam di penjara. Kasus ini pun berbuntut pada disitanya sejumlah aset milik bos First Travel. Salah satunya rumah mewah milik Annies Hasibuan yang terletak di kawasan Sentul City, Bogor.

Rumah mewah itu pun sudah tak lagi dihuni. Lama ditinggalkan, kondisinya pun terbengkalai dan tidak terawat. Terlihat rumput liar sudah memenuhi halamannya.

Bahkan dari kabar yang berhembus di masyarakat sekitar, rumah tersebut kini menjadi angker. Warga pun mengaku kerap kali takut jika harus melewati rumah mewah itu, terutama saat malam hari.

“Saya mah keluar rumah pas habis maghrib nggak berani nengok ke rumah mewah itu, dari luar aja udah kelihatan seram,” kata salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya, dikutip Kamis, 16 Mei 2019.

Warga bahkan pernah dikejutkan dengan penampakan monyet misterius yang mengelilingi rumah mewah itu. “Iya waktu itu teman saya pernah lihat ada monyet siang hari, nggak tau monyet dari mana,” kata salah seorang pria yang merupakan warga sekitar.

“Saya pernah masuk ke area rumah itu mendampingi petugas dari pengadilan yang mau memeriksa kondisi rumah, saat itu saya coba cari-cari tapi nggak ketemu monyetnya,” ujarnya.